Wisudawati Stikes Telogorejo, Novarista Gerda Dwaa Siap Mengabdi di Papua

Kurangnya tenaga kesehatan di pelosok Papua diakui Novarista Gerda Dwaa (22) membuatnya resah.

Hal itu pula yang akhirnya mendorong dan membulatkan tekad putri asli Jayapura tersebut mengambil D3 Keperawatan di Stikes Telogorejo Semarang.

“Awalnya resah melihat pelosok Papua masih kekurangan tenaga kesehatan, bertepatan dengan saya lolos beasiswa penuh di Stikes Telogorejo, sehingga saya berproses di sini,” jelasnya.

Selama tiga tahun menempuh pendidikan, Nova menjelaskan bahwa tidak ada kesulitan dan hambatan yang berarti.

Bahkan dirinya lulus tepat waktu dengan menyandang predikat Cumlaude dan raihan IPK 3,62.

Dia berharap semoga ke depan lebih banyak putra-putri Papua yang dapat memanfaatkan peluang beasiswa dan menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

“Semoga Papua dapat lebih maju dan dapat mengejar ketertinggalan. Banyak anak Papua yang bisa berprestasi sehingga ke depan semoga bisa setara dengan daerah lainnya,” harapnya.

Dara bertempat tanggal lahir Jayapura, 15 November 1995 itu mengaku fokus dengan keperawatan medikal bedah.

Karenanya ia lebih memilih banyak menghabiskan waktu luangnya di perpustakaan untuk eksplore wawasan melalui membaca buku.

Selain itu, dirinya juga mencoba membiasakan diri dengan membaca jurnal-jurnal kesehatan yang terbaru.

“Berharapnya pendidikan yang saya tempuh tidak berhenti sampai di sini dan dapat lanjut lagi setinggi-tingginya untuk mengabdikan diri ke pelosok negeri,” jelasnya usai mengikuti prosesi wisuda, Rabu (19/9/2018)

Sumber : http://jateng.tribunnews.com/2018/09/20/wisudawati-stikes-telogorejo-novarista-gerda-dwaa-siap-mengabdi-di-papua.