Mempererat Benang Merah Persaudaraan

Mempererat Benang Merah Persaudaraan

Seiring dengan perkembangannya IPTEK khususnya bidang kesehatan, perawat di tuntut untuk mampu menghadapi persaingan dengan negara-negara maju di dunia. 3-5 tahun ke depan kita tidak tahu apa yang akan terjadi di dunia keperawatan, ketika perawat-perawat dari luar negeri sudah masuk ke Indonesia jangan sampai perawat Indonesia TIDAK MAMPU menjadi tuan rumah di negeri sendiri, sehingga dalam menghadapi hal ini, generasi penerus harus berjuang untuk mempertahankan eksistensi keperawatan, dengan tak henti-hentinya belajar dan terus belajar sampai kapanpun, dimanapun, dan kepada siapapun baik dalam keilmuan, ketrampilan, maupun pengalaman dalam mengembangkan dirinya sehingga dalam tubuh seorang perawat akan sarat dengan ILMU, KETRAMPILAN, dan PERILAKU yang mencerminkan diri seorang perawat profesional, kami percaya dan yakin sepenuhnya bahwa STIKES Telogorejo sebagai wadah pendidikan tenaga kesehatan didukung oleh para pendidik yang berkompeten akan mampu mewujudkannya.

Sikap caring dan penerapan konsep altruisme yang tertanam pada diri seorang perawat dalam memberikan pelayanan keperawatan menjadikan perawat sebagai sosok tenaga kesehatan yang memang sangat layak mendapatkan predikat sebagai UJUNG TOMBAK PELAYANAN KESEHATAN dan akan memberikan PELAYANAN KEPERAWATAN BERKUALITAS pada penyedia pelayanan kesehatan. Minggu, 15 Desember 2013 Ikatan Alumni Perawat Telogorejo Semarang mengadakan temu kangen alumni pendidikan perawat di ruang auditorium lantai 4 STIKES Telogorejo Semarang. Silaturahmi ini mempunyai arti yang sangat penting, bukan saja dalam rangka meningkatkan hubungan sosial antara manusia, tetapi juga hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa, karena sebagian dari ibadah.
Temu kangen ini dilaksanakan 3 tahun sekali. Acara dimulai dengan sambutan Ketua panitia, dilanjutkan sambutan Ketua Alumni dan sambutan Ketua STKES Telogorejo Semarang. Selain itu kegiatan tersebut diisi dengan penanaman pohon di depan Kampus STIKES Telogorejo Semarang yang secara simbolis dilakukan oleh Ketua Alumni dan Ketua STIKES Telogorejo Semarang sebagai wujud peduli terhadap lingkungan.

Dalam sambutannya Ketua Alumni, Hj. Endang Setyoweni berharap kepada adik-adik perawat yang masih menempuh pendidikan agar pelayanan keperawatan yang kalian berikan menjadi PRIMADONA di era Global, dapat mengembangkan ilmu dan ketrampilan yang didapat dari para dosen yang telah merintis perjalanan bagi insan keperawatan. Beliau bepesan juga kepada para senior yang telah membuka jalan dengan segala perjuangan sehingga keperawatan dapat memberikan kebaikan, meskipun dengan segala keterbatasan, segala keikhlasan, tanpa mengenal lelah, memberikan ilmu dan bimbingan kepada masyarakat. – Redaksi Tim IT