STIKES Telogorejo Beri Pelatihan Pijat Bayi

STIKES Telogorejo Beri Pelatihan Pijat Bayi

Program Studi D3 Kebidanan STIKES Telogorejo Semarang, belum lama ini  mengadakan pelatihan pijat bayi  bagi kader di Kelurahan Purwoyoso.
Dilakukannya pelatihan  bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, agar memiliki ketrampilan pijat bayi secara mandiri. Harapannya, setelah mengikuti pelatihan ini kader memiliki pengetahuan tentang pijat bayi dan dapat melakukan pijat bayi secara mandiri.

Ketua Prodi DIII Kebidanan Stikes Telogorejo Semarang, PA. Indriati, SKM menyampaikan,  saat ini ibu-ibu kader masih memerlukan ketrampilan pijat bayi, karena tidak mungkin bidan dapat menjangkau semua warga untuk diajarkan cara pijat bayi.
Oleh karena itu, langkah awal pelatihan pijat bayi dilakukan untuk para kader di kelurahan Purwoyoso Semarang. Beliau berharap, Ibu-ibu di kelurahan Purwoyoso mendapat ilmu pengetahuan baru untuk melakukan pijat bayi.
Sekretaris Lurah Purwoyoso, Suratno mengatakan, semoga kegiatan ini dapat menjadi ilmu pengetahuan baru dan bermanfaat bagi ibu-ibu kader di kelurahan Purwoyoso, dan dapat berlanjut dengan pelatihan yang lain, sehingga warga Purwoyoso dapat meningkatkan kemampuan serta menambah wawasan.
“Pelatihan ini sangat berkesan, karena menambah wawasan yang berguna bagi masyarakat. Dilain waktu,  diharapkan dapat diberi materi yang lain, seperti memandikan bayi“ kata salah satu ibu kader saat memberikan pesan dan kesan usai acara pelatihan ini. – Admin