Stikes Telogorejo Canangkan ‘Ibu Sehat Bayi Selamat’

SEMARANG – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Telogorejo Semarang mengadakan penyuluhan kepada ibu-ibu hamil di Kelurahan Bongsari, Semarang, pada Minggu lalu. Penyuluhan dengan tema gizi pada ibu hamil itu menekankan pentingnya kesehatan bagi ibu hamil agar bayi yang dikandungnya juga bisa lahir dengan selamat.

Penyuluhan yang diselenggarakan oleh para mahasiswa Praktik Profesi Stase Komunitas Stikes Telogorejo itu diikuti oleh belasan ibu hamil. Selain itu, ada pula beberapa calon ibu yang juga tampak pula mengikuti penyuluhan tersebut.

Narasumber Arlies Zenitha Victoria S Kep dalam paparannya menyampaikan seputar nutrisi bagi ibu hamil. Di samping itu, dia juga memberikan pengetahuan mengenai jenis makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil.

Salah satu mahasiswa praktik, Prasetyo Putra, berharap agar kegiatan tersebut bisa bermanfaat, khususnya bagi para ibu hamil di Kelurahan Bongsari. “Melalui kegiatan ini, diharapkan agar ibu hamil memiliki pengetahuan yang cukup tentang nutrisi yang baik bagi mereka,” terangnya.

Sementara itu, koordinator pelaksanaan penyuluhan, Poniyem, menyampaikan harapannya agar ibu-ibu hamil bisa menjaga kehamilannya sampai si bayi lahir. Tentu saja dengan cara menjaga kesehatan dirinya sendiri. Di akhir sabutannya, dia memberikan motivasi kepada para mahasiswa Praktik Profesi Stase Komunitas Stikes Telogorejo agar terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “Selalu semangat serta sukses untuk ke depannya,” pesannya.

sumber : http://www.rakyatjateng.com/stikes-telogorejo-canangkan-ibu-sehat-bayi-selamat