Awal Tahun 2019, RS. St. Carolus merekrut Perawat di STIKES Telogorejo

Dalam rangka meningkatkan serapan lulusan, sesuai dengan program STIKES Telogorejo, permulaan tahun 2019 ini menjadi kesempatan untuk bekerjasama dengan instansi rumah sakit dalam hal pendayagunaan alumni. Kali ini RS St Carolus hadir untuk melakukan proses rekrutmen perawat untuk mahasiswa dan alumni Profesi Ners. Perekrutan yang biasa di sebut dengan Campus Hiring ini di gelar pada Senin (14/1) di Ruang Teater lantai 3 STIKES Telogorejo Semarang.

Syarat perekrutan adalah mahasiswa profesi ners dan alumni profesi Ners. Total peserta dalam rekrutmen ini adalah 19 kandidat. Peserta tersebut telah lolos tes administrasi kemudian akan dilanjutkan dengan dengan tes tulis dan interview. Setelah melalui tes tulis dan interview, bagi peserta yang lolos akan di lanjutkan dengan tes psikotes kemudian ke tes medical checkup (MCU). Perekrutan ini dipandu oleh direksi dan team RS St Carolus : Maria Christina, Briyanta Tarigam, Bertha Tri Sumartini, dan Angelina Distya.

Sebelum tes perekrutan, di awali dengan penjelasan Company Profile tentang RS St Carolus. Penjelasan ini disampaikan oleh Ns. Maria Christina Endang Sri, Skep selaku Ka. Bidang SDM. Beliau menjelaskan bekerja di RS St Carolus akan mendapat banyak keuntungan antara lain akan di angkat sebagai pegawai tetap dengan gaji di atas upah minimum propinsi. Selain itu akan ada jenjang karir yg ditawarkan oleh RS St Carolus.

Ns. Maria Christina Endang Sri, S.Kep selaku Ka. Bidang SDM memberi penjelasan tentang company profile RS St Carolus

Mengulas sedikit tentang RS St Carolus merupakan rumah sakit Katolik pertama di Indonesia. Memiliki konsep healing garden di rumah sakitnya dan juga unggul dalam layanan orthopedic. RS St Carolus bermitra dengan RS Panti Rapih Jogjakarta dan RS Boromeus Bandung. Untuk jenjang karir, RS St Carolus menawarkan jenjang karir yg baik. Mulai dari beginner ke proficient sesuai potensi masing-masing karyawan. Tidak hanya itu, untuk karyawan baru akan di fasilitasi asrama yg berada di sekitar kawasan RS St Carolus.   

Untuk memaksimalkan kerjasama dalam pendayagunaan alumni ini , STIKES Telogorejo dan RS St Carolus akan melakukan perekrutan setiap tahun. Dengan adanya kerjasama rekrutmen ini, harapannya akan banyak lulusan STIKES Telogorejo yang terserap dalam perekrutan dan mendapat pekerjaan dengan waktu tunggu yang singkat.

Ditulis Oleh : Career Center