Pelatihan Keterampilan Hidup berbasis Keuangan

Proyek YouthWin through Economic Participation (YEP) adalah bagian dari inisiatif multi program bernama Kunci dari United States Agency for International Development (USAID) untuk membekali kaum muda dari kelompok kurang mampu secara ekonomi dan rentan di Indonesia dengan Pelatihan Keterampilan Hidup berbasis Keuangan (Financial Life Skills/FLS) yang diperlukan agar mereka bisa memiliki kesempatan untuk dapat berpartisipasi secara aktif dalam berbagai kegiatan ekonomi dan meraih keuntungan dari pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kegiatan pelatihan ini Financial Markets International (FMI) mengimplementasikan program ini di Indonesia untuk USAID, bekerja sama dengan the International Youth Foundation (IYF), Global Economic Education Alliance (GEEA) serta Yayasan Ecofined Indonesia (ICEFE) dan didukung oleh Kemenristekdikti.

STIKES Telogorejo Semarang menjadi salah satu Sekolah Tinggi yang terpilih dalam program pelatihan tersebut. Pelatihan tersebut diselenggaran pada tanggal 29 Januari – 2 Februari 2019 dan diikuti oleh beberapa Mahasiswa pilihan STIKES Telogorejo Semarang.

Para mahasiswa sangat bersyukur dapat mengikuti pelatihan tersebut karena dikemas secara menarik, kreatif dan bermanfaat bagi kalangan anak muda agar kelak bisa memiliki keterampilan bekerja yang lebih baik, memiliki tujuan hidup yang lebih jelas serta pengelolaan keuangan yang lebih baik. Semua peserta pelatihan tersebut berharap semoga pelatihan tersebut tetap dapat diselenggarakan di STIKES Telogorejo Semarang kedepannya.