sekretariat@stikestelogorejo.ac.id (024) 76632823 +62 858-7599-4522

Peluang Kerja bagi Lulusan Jurusan Farmasi Sangat Menjanjikan

Oleh Arief Sulistianto, 
Kepala Marketing dan Kerjasama STIKES Telogorejo Semarang

BERKEMBANGNYA jurusan pendidikan di Indonesia saat ini memberikan banyak pilihan serta peluang bagi lulusan SMA sederajat yang akan melanjutkan studi kejenjang lebih tinggi, dengan banyaknya pilihan tersebut membuat calon mahasiswa harus lebih detail dalam menganalisa jurusan–jurusan pendidikan yang akan menjadi pilihan mereka.

Dari berbagai macam jurusan populer saat ini, Farmasi menjadi salah satu jurusan yang banyak di minati oleh para calon mahasiswa.

Mengingat peluang kerja dari jurusan farmasi sangat dibutuhkan nantinya dalam dunia kesehatan khususnya sebagai tenaga teknis kefarmasian maupun apoteker.

Farmasi merupakan salah satu rumpun kesehatan yang mempelajari tentang obat-obatan tradisional maupun modern, lulusan farmasi dibutuhkan oleh apotik, industri farmasi maupun rumah sakit, maka dari itu kebanyakan lulusan farmasi tidak menunggu lama untuk mendapatkan pekerjaan setelah di wisuda.

Hal ini yang menjadikan jurusan Farmasi diburu oleh para calon mahasiswa saat ini, STIKES Telogorejo Semarang juga membuka Jurusan S1 Farmasi.

Meskipun boleh dikata jurusan baru di STIKES Telogorejo Semarang, namun jurusan Farmasi di STIKES Telogorejo Semarang mulai menjadi idola, hal ini dapat dilihat dari pendaftar yang meningkat secara signifikan dari tahun 2017 hingga 2019.

Apa sih keunggulan jurusan Farmasi STIKES Telogorejo Semarang?

Keunggulan jurusan Farmasi STIKES Telogorejo yaitu salah satunya pada fasilitas laboratorium yang ada, meskipun prodi baru, namun kelengkapan laboratorium yang ada sangatlah representatif, sehingga mahasiswa dengan baik dapat mengikuti pembelajaran secara optimal, serta ditunjang tenaga pengajar yang profesional menjadikan lulusan nantinya dapat siap kerja.

Ditunjang kurikulum pembelajaran yang telah disiapkan untuk lebih terampil dalam menggunakan kompetensi saat melakukan pekerjaan sesungguhnya di dunia kerja. Anda tertarik di bidang Farmasi? (*)

Untuk info lebih lanjut dapat dilihat di pmb.stikestelogorejo.ac.id atau dapat datang langsung ke STIKES Telogorejo Semarang, Jl. Puri Anjasmoro/ Jl. Arteri Yos Sudarso, Telp (024) 76632823/ 76632824/ 766332825.

Sumber : http://jateng.tribunnews.com/2019/04/22/peluang-kerja-bagi-lulusan-jurusan-farmasi-sangat-menjanjikan.

Related Posts

Arsip Informasi