Stikes Telogorejo Semarang Membuka Prodi S1 Profesi Bidan

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Telogorejo Semarang membuka program studi S1 profesi bidan melalui Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dengan nomor281/KPT/I/2019, tertanggal 15 April 2019.

Penyerahan Surat Keputusan Kemenristekdikti tersebut langsung oleh Koordinator LLDIKTI VI Jawa Tengah Prof. DYP Sugiharto, M.Pd, Kons kepada dr Swanny Trikajanti W. M. Kes, Ph.D Ketua STIKES Telogorejo Semarang di kantor LLDIKTI VI Jawa Tengah.

Setelah menerima SK, ada informasi yang disampaikan oleh Prof. DYP Sugiharso, M.Pd, Kons yaitu program studi S1 Profesi Bidan ini sudah melekat pada institusi/sudah ada di dalam PDDIKTI, Prodi tersebut sudah secara otomatis terakreditasi minimal.

Selanjutnya, Ketua STIKES Telogorejo dr. Swanny Trikajanti W., M.Kes menjelaskan dengan adanya profesi bidan ini mereka nanti bisa bekerja secara mandiri. Kemampuan yang lebih baik ilmunya, keterampilannya sehingga diharapkan bisa ikut membantu program pemerintah menurunkan angka kematian ibu maupun anak. STIKES Telogorejo akan langsung membuka penerimaan mahasiswa baru Prodi S1 Profesi bidan mulai tahun ajaran 2019/2020 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.