STIKES Telogorejo Berbagi Di Bulan Ramadhan

STIKES Telogorejo Semarang bersinergi dengan BEM STIKES Telogorejo dan seluruh mahasiswa STIKES yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara berbagi takjil di bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertema kan  “Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan” dan dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada Sabtu (18/05/2019), Senin  (20/05/2019), Rabu (22/05/2019) di beberapa titik area pembagian seperti di Sepanjang jalan Puri Anjasmoro, Sepanjang jalan Karang ayu, Sepanjang jalan Kokrosono, Sepanjang jalan Kota Lama, dan Sepanjang jalan Indraprasta.

Kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadhan yang diadakan oleh BEM STIKES Telogorejo di ikuti oleh mahasiswa setiap angkatan program studi S1 Ilmu Keperawatan, S1 Farmasi, D3 Keperawatan, D3 Kebidanan. Mahasiswa merupakan bagian dari kelompok masyarakat yang mempunyai posisi strategis didalam lingkungan sosial. Mahasiswa memiliki fungsi penting dalam lingkungan sosial yang diharapkan mampu memberikan konstribusi positif yang real untuk lingkungan di sekitarnya.  Pendidikan dan pembinaan insan muda sebagai generasi bangsa dan agama sangat penting apalagi dalam mempereratkan tali silaturahmi. Dalam rangka mengisi Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, perlunya kegiatan yang memberikan suatu momentum dan pembelajaran untuk bisa mempereratkan silaturahmi sebagai bentuk rasa syukur masih dapat bertemu pada bulan suci Ramadhan, dan Meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia.

Sasaran dalam kegiatan berbagi takjil ini ditujukan kepada pengendara yang berhenti dilampu merah saat buka puasa, masyarakat kurang mampu yang berada di sepanjang titik area pembagian. Dalam kegiatan ini, setiap angkatan dalam program studi di haruskan untuk memberikan 2 variasi takjil dengan masing-masing sejumlah minimal 30 buah. Pelaksanaan kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadhan ini berjalan lancar dengan adanya antusias mahasiswa STIKES Telogorejo untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Ditulis Oleh : Alshela Pradini Permatasari