Stikes Telogorejo Semarang menggelar Konferensi Internasional Mengangkat Tema Aging Population

Stikes Telogorejo Semarang menggelar Konferensi Internasional Mengangkat Tema Aging Population

STIKES Telogorejo menggelar konferensi internasional dengan tema “Comprehensive Health Care of Aging Population” yang diselenggarakan di Hotel Grasia Semarang pada hari Sabtu, 16 November 2019.

Acara diikuti oleh lebih dari 334 peserta yang terdiri atas 300 peserta seminar, 17 peserta oral presentation, dan 17 peserta poster stage sessions.

Narasumber-narasumber profesional yang dihadirkan di antaranya Arnel G. Pantoja, RN, MSN  dari Emilio Aguinaldo College, Philippines, Mdm Enti Hariadha, M.Sc., Apt dari Management Science University Malaysia, Retno Dyah Wahyuningsih, S.Kp, M.Kep, Ns. Sp. Kep. MB dari RSUD Dr Moewardi Surakarta, dan Sih Rini Handajani, M. Mid dari Poltekkes Kemenkes Surakarta.

Ketua Panitia, dra. Tunik Saptawati, M.Si, Med. Apt menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan para peserta dengan menghadirkan pembicara-pembicara profesional dan juga memberikan wadah para peserta tersebut dalam hal publikasi. Tema dari seminar ini adalah Aging Population karena menjadi fenomena yang harus dikawal serta membutuhkan kepedulian dari berbagai profesional kesehatan sehingga para praktisi maupun peneliti dapat memberikan kontribusi keilmuannya untuk memecahkan permasalahan yang ada.