Job Fair STIKES Telogorejo tahun 2019

STIKES Telogorejo menyelenggarakan Job Fair (Pameran Bursa Kerja) tahun 2019 bagi calon tenaga kesehatan medis maupun non medis pada tanggal 29 November-30 November 2019 di atrium SIM Square SMC RS Telogorejo.

Pameran Bursa Kerja tersebut  diikuti oleh 7 peserta dari Rumah Sakit diantaranya oleh RS Mitra Keluarga, RS Graha Kedoya, RS Oen Kandang Sapi Solo, RS Oen Solo Baru, RS Indriati Boyolali, JEC dan SMC RS Telogorejo Semarang.

Ketua STIKES Telogorejo Semarang, dr. Swanny Trikajanti W, M.Kes, Ph.D secara langsung membuka Pameran Bursa Kerja tersebut, Beliau dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan Visi STIKES Telogorejo menjadi STIKES terdepan dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dengan memberikan Pendidikan kesehatan terbaik untuk masyarakat dan salah satu misi menghasilkan tenaga kesehatan profesional dan siap kerja maka perlu kiranya diselenggarakan kegiatan Job Fair (Pameran Bursa Kerja) guna memfasilitasi pertemuan antara kedua belah pihak, baik pencari kerja maupun pengguna tenaga kerja.

dr. Swanny Trikajanti W, M.Kes, Ph.D menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat memfasilitasi para alumni untuk mendapatkan pekerjaan dalam waktu yang cepat,  mempercepat pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja/perusahaan, dimana kedua belah pihak dapat bertemu secara langsung, sehingga mempercepat proses penempatan, memfasilitasi Instansi Kesehatan agar dapat melakukan proses rekruitmen secara Iangsung disini pengguna tenaga kerja (perusahaan) dapat menyediakan dan menginformasikan lowongan pekerjaan, serta melakukan seleksi awal untuk mencari calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, sedangkan pencari kerja dapat mengetahui  informasi lowongan kerja yang up to date dan memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuannya serta membina hubungan yang sinergis dan saling menguntungkan antara STIKES Telogorejo Semarang dengan instansi Kesehatan serta memfasilitasi datam mendapatkan SDM yang berkualitas sesuai kebutuhan

Pelaksanaan kegiatan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) ini diharapkan dapat menyerap lebih banyak lagi pencari kerja baik tenaga kesehatan dan non kesehatan, karena tanpa dukungan dari semua pihak khususnya para pengusaha/perusahaan pengguna, upaya kita untuk mengatasi masalah pengangguran akan sia-sia mengingat masalah ketenagakerjaan bukan hanya masalah pemerintah saja melainkan masalah kita semua.

Para pelamar/pencari kerja dalam kegiatan Job Fair tersebut sangat antusias untuk mencari informasi lowongan pekerjaan, mengikuti proses seleksi awal maupun tes psikologi dan wawancara bagi pelamar yang memenuhi syarat. Kedepannya diharapkan akan ada lagi Job Fair seperti ini yang diselenggarakan STIKES Telogorejo di tahun selanjutnya..