The 2nd International Conference on Health practice and Research

STIKES Telogorejo mempunyai visi yaitu “Menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan terdepan dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dengan memberikan pendidikan kesehatan terbaik untuk masyarakat”. Salah satu upaya yang dilakukan oleh STIKES Telogorejo adalah dengan menyelenggarakan International Conference bagi professional kesehatan, mahasiswa dan para akademisi mengenai peningkatan pengetahuan dan pemahaman tenaga kesehatan untuk meningkatkan kualitas hidup  manusia melalui pengembangan ilmu kesehatan.

Ini adalah kali kedua STIKES Telogorejo Semarang menyelenggarakan konferensi Internasional bagi para profesional kesehatan dan akademisi. Kegiatan yang dilakukan secara Virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom pada tanggal 30 Januari 2021 pukul 07.00 -16.00 WIB ini diikuti oleh sekitar 1058 peserta yang berasal dari Indonesia, Filipina, Malaysia dan Italia. Narasumber pada
International Conference ini yaitu Lester Raimundo L. Lintao, PsyD (Philliphines), Ns. Ni Made Ayu W, M.Kep (Indonesia), AP. DR. Santosh R Fattepur, Ph.D (Pharmacology), M. Pharm, RPh (Malaysia), Ali Imron, SMPh., S.Sos (Indonesia) dan Aileen Gay Gaa Vinoya RN RM LPT MAN (Philliphines). Kegiatan ini memfokuskan pada peningkatan kualitas Hidup Pasien “Covid-19”. Selain meningkatkan peran para professional kesehatan (perawat, bidan, farmasis dan fisioterapis) dan akademisi dalam pelayanan kesehatan terhadap “Covid-19”, kegiatan ini juga memfasilitasi publikasi ilmiah / hasil riset para akademisi dan praktisi di bidang kesehatan.

Adanya wabah pandemi Covid – 19 ini telah berdampak pada kehidupan dunia. Pendekatan secara terintegrasi baik dari pemerintah, tenaga kesehatan, peneliti dan masyarakat sangat dibutuhkan. Vaksin yang kita harapkan tentunya bukan menjadi satu-satunya penolong, namun penyelesaian sepenuhnya ada ditangan masyarakat. Dengan tetap menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak 1,5 meter , makan makanan bergizi serta mengkonsumsi vitamin adalah senjata kita untuk melawan Covid-19. Nah bagi masyarakat yang ingin melihat dan mendapatkan pengetahuan tentang webinar ini, silakan kunjungi Youtube STIKES Telogorejo Semarang.

Stay Safe, Stay Healthy, Salam I-CARE

Leave a Reply

Your email address will not be published.