Category Archive : berita

GOOD NEWS !!!!!

KABAR BAIK UNTUK TEMAN-TEMAN !

STIKES TELOGOREJO SEMARANMG Memperpanjang pendaftaran mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021. GRATIS BIAYA PENDAFTARAN & UANG GEDUNG (SPI)

*S & K berlaku

Yuk segera daftar dan bergabung bersama STIKES Telogorejo Semarang, untuk mencapai masa depan cerah

Info lebih lanjut : kunjungi website pmb.stikestelogorejo.ac.id atau hubungi 089691313166 / 085602614262

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHAISSWA BARU (PKKMB) TAHUN 2020

Adik – adik calon mahasiswa baru tahun akademik 2020, sudah ready untuk Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2020

Tanggal 7 – 10 September 2020, pukul 08.00 – 15.00 WIB

JANGAN LUPA YAAAAA…..

REKRUTMEN ONLINE

REKRUTMEN ONLINE DARI RS MITRA KELUARGA

Hari / Tanggal     : Senin, 7 September 2020

Pukul                     : 08.00 WIB – selesai

Pelaksanaan       : Google meet (link menyusul)

Kegiatan perekrutan online ini untuk mahasiswa/mahasiswi Profesi Ners dan Alumni Ners STIKES Telogorejo Semarang

NB:

  1. Pelamar wajib mengisi form pendaftaran rekrutmen online melalui link : https://bit.ly/3lvKLhf
  2. Silakan apply melalui link : mitrakeluarga.com/karir
  3. Pendaftaran paling lambat 5 September 2020 pukul 12.00 WIB

AYO TUNGGU APALAGI, SEGERA MANFAATKAN KESEMPATAN INI YAAAA…..

STIKES TELOGOREJO SEMARANG MENGADAKAN WEBINAR TENTANG “RESIKO PERNIKAHAN DINI BAGI KESEHATAN REPRODUKSI”

Pernikahan Dini, merupakan salah satu hal yang pernah viral beberapa tahun belakangan ini . Maraknya permasalahan pernikahan dini menjadi hal yang layak untuk didiskusikan. Kepala Prodi S1 Kebidanan STIKES Telogorejo Semarang, Ibu Agnes Isti Harjanti, S.SiT.M.Kes, Melalui Webinar Kebidanan beliau menyampaikan, pernikahan anak di Indonesia tercatat sebagai peringkat 2 se- ASEAN, dan di Jawa Tengah menduduki peringkat 7 dari seluruh Indonesia.

Ibu Agnes menambahkan beberapa faktor penyebab pernikahan dini adalah anggapan orang tua yang salah, tingkat ekonomi yang rendah, dan pergaulan bebas. Terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan menyebabkan orang tua terpaksa menikahkan anaknya diusia muda. Lalu bagaimana resikonya menikah diusia muda disisi kesehatan?

“Menikah muda / dibawah usia 18 tahun, organ reproduksi belum sempurna dimana hal ini dikhawatirkan menyebabkan kehamilan bermasalah, kelahiran bayi prematur, depresi setelah melahirkan sampai dengan kematian ibu”.

Ibu Widya Mariyana,S.ST.,M.Kes, Dosen Prodi S1 Kebidanan STIKES Telogorejo menyampaikan bahwa Usia remaja merupakan usia yang menyenangkan. Banyak sekali perubahan fisik dan psikologis yang terjadi pada tahap ini, namun banyak juga resiko yang terjadi pada masa remaja ini, selain seks bebas ada HIV / AIDS dan NAPZA. Karena faktor “ingin coba-coba”  membuat banyaknya remaja terjerumus dalam dunia kelam. Dengan memberikan informasi yang cukup seputar seksualitas remaja, perlunya pembekalan diri dan peran orang tua sebagai teman diskusi sangat memberikan dampak positif bagi kehidupan remaja.

STIKES TELOGOREJO SEMARANG MENGADAKAN WEBINAR TENTANG“BINCANG SANTAI DENGAN ORANG NOMOR 1 FISIOTERAPI INDONESIA”

Webinar yang dilaksanakan oleh STIKES Telogorejo kali ini berbincang-bincang dengan orang  nomor 1 Fisioterapi di Indonesia.Siapa ya? Ya beliau adalah Bapak M. Ali Imron, SMPh, S. Sos.M.Fis.ketua IFI pusat yang juga berprofesi sebagai dosen dan aktif dalam organisasi dibidang Fisioterapi.

Lalu apa itu fisioterapi ? Dimana seorang fisioterapis bekerja?

Bapak Ali Imron menjelaskan bahwa Fisioterapi adalah expert untuk masalah gerak dan fungsi. Selain di Rumah Sakit, seorang fisioterapis dapat pula mengaplikasikan ilmu dan keterampilannya di tempat rehabilitasi, sekolah, perusahaan, Sport And Fitnes center, sampai praktik mandiri. Bapak Ali Imron juga menambahkan bahwa peluang kerja sebagai fisioterapis sangat terbuka luas.

Sebelumnya disebutkan bahwa Fisioterapis bisa praktik mandiri? Ya, salah seorang praktisi Fisioterapi Ibu Endah Sri Rejeki, M.Fis atau akrab disapa ibu Endah pemilik Griya Fisioterapi Semarang menyampaikan seorang fisioterapis selain mempunyai ilmu dan keterampilan harus mempunyai bekal sabar, jujur, peduli, kritis dan siap melayani bila ingin praktik mandiri. Update ilmu juga tak boleh dilewatkan sebagai seorang fisioterapis.

Guna medukung para penerus bangsa dibidang  fisioterapi, STIKES Telogorejo Semarang telah membuka Prodi S-1 Fisioterapi dimana kami memiliki misi “Menjadi Program Studi Fisioterapi terdepan dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dengan mengembangkan ilmu pengetahuan yang unggul pada bidang fisioterapi geriatri di tahun 2030”. Salah satu Dosen S-1 Fisioterapi, Ibu Deasy Virka Sari,S.Fis.M.Fis menyampaikan bahwa geriatric menjadi isu global dan nasional. Geriatri merupakan usia rentan karena mengalami penurunan fungsi tubuh, termasuk fungsi gerak dan aktifitas. “Di tahun 2050 nanti Indonesia akan menjadi negara dengan penduduk tua terbesar di dunia“, imbuh ketua Umum IFI.

Jangan ragu lagi, ayo bergabung dengan kami untuk menjadi Fisioterapis handal dan professional. Hanya di S-1 Fisioterapi STIKES Telogorejo Semarang yang memberikan Gratis Biaya Pendaftaran danUang Gedung . Sebagai informasi, selain kegiatan Webinar yang diselenggarakan hari ini, STIKES Telogorejo Semarang juga akan mengadakan webinar di tanggal 28 Agustus 2020 dengan tema “ Risiko Pernikahan dini bagi kesehatan reproduksi”.

STIKES TELOGOREJO SEMARANG MENGADAKAN WEBINAR TENTANG“SEHAT BERSAMA KELUARGA DI ERA PANDEMI COVID-19”

Berbicara tentang Covid-19 memang sudah banyak sekali dibahas dimana-mana. Kasus yang membuat gempar warga dunia ini membuat orang berbondong-bondong mencari solusi bagaimana supaya tercegah dari penyakit ini. Salah satunya dimulai dari keluarga. Ibu Asti Nuraeni Dosen S-1 Keperawatan STIKES Telogorejo Semarang menjelaskan sebuah keluarga rentan adalah keluarga yang memiliki risiko tinggi dalam masalah kesehatannya, Kelompok rentan biasanya dihubungan dengan status kesehatan yang rendah dan kurangnya akses ke pelayanan kesehatan. Dampak Covid -19 pada keluarga sendiri yaitu perubahan status kesehatan, perubahan pola PHBS, pola komunikasi, interaksi dan koping stress. Apa sih Isolasi mandiri itu? Rapid test? Social distancing? Banyak sekali himbauan – himbauan yang diberikan pemerintah terkadang membuat keluarga bingung dan panik. Tapi jangan khawatir, bu Asti menambahkan beberapa cara agar kita tetap berfikir positif yaitu dengan kita memberikan dukungan secara emosional. Memberi semangat kepada sanak saudara/tetangga yang sedang melakukan isolasi mandiri, jangan dikucilkan.

Ternyata support keluarga itu sangat penting. Ibu Siti Juwariyah, atau yang akrab disapa ibu jujuk Dosen D-3 Keperawatan ini menengaskan bahwa dalam keluarga itu mempunyai 5 fungsi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu beberapa diantaranya memberikan kenyamanan emosional, memberikan petunjuk penyelesaian masalah, memberikan keamanan. Modal terkuat kita adalah gotong royong dan disiplin patuhi protokol kesehatan.

Selain kegiatan Webinar yang diselenggarakan hari ini, STIKES Telogorejo Semarang juga akan mengadakan webinar di tanggal tanggal 27 Agustus 2020 dengan Tema “ Fisioterapi Geriatri pilihan jenjang Karir yang menjanjikan, dan tanggal 28 Agustus 2020 dengan tema “ Risiko Pernikahan dini bagi kesehatan reproduksi.

WEBINAR KEBIDANAN

Nikah????Siapa yang ga mau….

Tapi kalo pernikahan dini, gimana yaaa??????

Webinar kali ini akan mengupas tuntas “RESIKO PERNIKAHAN DINI BAGI KESEHATAN REPRODUKSI”

WOW banget ga sihhh….Dijamin menarik deh buat teman-teman semuaaa

sstttt… cuma 500 pendaftar , ayo cusss aja daftar dan ikut webinarnyaaa

Jumat, 28 Agustus 2020 Pukul 09.00 s/d 12.00

GRATISSSS DONKK…….

WEBINAR FISIOTERAPI

BINCANG SANTAI DENGAN ORANG NOMOR 1 FISIOTERAPI INDONESIA

Dari temanya saja sudah bikin penasaran yaaa….

Ga usah tunggu lama-lama , ayo ikut Webinar dan update ilmu kita

Kamis, 27 Agustus 2020 pukul 09.00 s/d 12.00

GRATIIISSS TISSS TISSS….. #cuma untuk 500 orang hloo

Halooooo teman-teman semuaaa..

STIKES Telogorejo menyelenggarakan Webinar Lagi Lhoo

Kali ini mengangkat tema “SEHAT BERSAMA KELUARGA di ERA PANDEMI COVID-19” yang akan diisi oleh narasumber-narasumber yang sudah ahli dibidangnya. Penasaran kan????

Jadi Jangan lewatkan lagi ya, Rabu 26 Agustus 2020 Pukul 13.00-16.00

GRATISSSS!!!!!!

STIKES TELOGOREJO SEMARANG MENGADAKAN WEBINAR TENTANG “PENGGUNAAN KOSMETIKA BAHAN ALAM PADA MASA NEW NORMAL”


Bagi sebagian besar perempuan, penggunaan kosmetik adalah hal yang wajib dan merupakan kebutuhan yang paling banyak dicari. Kosmetik pun banyak diperjualbelikan secara langsung atau melalui toko online. Banyaknya ragam kosmetik membuat kita harus lebih berhati-hati dalam memilih. Ingin cantik instan? Think again

Kepala Program Studi S1 Farmasi STIKES Telogorejo Semarang Ibu Tunik Saptawati menjelaskan melalui webinar yang diselenggarakan pada tanggal 22 Agustus 2020. bahwa jaman dahulu kosmetik digunakan untuk melindungi diri dari panas, dingin dan gigitan nyamuk, seiring dengan perkembangannya kini kosmetik digunakan untuk perawatan diri, berhias sampai dengan mencegah penuaan. Lalu mengapa harus dari bahan alam? Kita tahu bahwa  banyak sekali ditemukan zat-zat berbahaya seperti merkuri yang banyak dicampurkan untuk krim pemutih, isotretinoin dan hidrokuinon dimana zat tersebut dapat menyebabkan iritasi sampai menyebabkan kanker. Pastinya gak pengen kan  terjadi pada kita

Tapi jangan khawatir, Ibu Firstca salah satu dosen Prodi S1 Farmasi STIKES Telogorejo Semarang akan mengajak kita mengenali tanda kosmetik itu mengandung zat berbahaya atau tidak dari warnanya, apakah warna produknya mencolok atau tidak, lalu apakah saat kita pakai ada reaksi iritasi di kulit seperti kemerahan, panas, gatal dan sebagainya.  Lalu bagaimana putihnya? Putih cerah atau putih pucat?Atau di kulit malah keluar banyak bintik hitam?Duhh jadi serem ya,,,Pengen cantik kok tersiksa

Jadi  bahan alam yang di maksud disini contohnya dari rimpang kunyit yang bisa dibuat lulur, beras yang bisa ditumbuk dan dijadikan bedak dingin dan penggunaan bengkoang untuk memutihkan dan sebagai anti penuaan . Lidah buaya, tomat, bunga kenanga dan masih banyak lagi bahan bahan alam yang bisa kita manfaatkan. Jangan khawatir, bahan alam ini mudah sekali kita dapatkan, murah dan menyehatkan.

Selain kegiatan Webinar yang diselenggarakan hari ini, STIKES Telogorejo Semarang juga akan mengadakan webinar di tanggal 26 Agustus 2020 dengan tema ‘ Sehat bersama keluarga di Era Pandemi Covid 19 “ . Tanggal 27 Agustus 2020 dengan Tema “ Fisioterapi Geriatri pilihan jenjang Karir yang menjanjikan, dan tanggal 28 Agustus 2020 dengan tema “ Risiko Pernikahan dini bagi kesehatan reproduksi”.

JANGAN LUPA CATAT TANGGALNYA DAN DAPATKAN ILMUNYAAAA…..