rtp mpltoto rtp mpl toto mpltoto prediksi mpl toto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltotompltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto data cambodia ladangtoto data cambodia ladangtoto data japan data taiwan situs toto ladangtoto
sekretariat@stikestelogorejo.ac.id (024) 76632823 +62 858-7599-4522

Di Kelurahan Karangayu Semarang, Prodi S-1 Farmasi memberi Pengetahuan DAGUSIBU

Jumat 28 Desember 2018 Tim Dosen Program Studi S-1 Farmasi STIKES Telogorejo Semarang melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Pemberdayaan Kader Kesehatan tentang Pengetahuan DAGUSIBU (Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang Obat) di kelurahan Karangayu Semarang. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kewajiban dosen yakni Tri Dharma Perguruan Tinggi selain Pengajaran dan Penelitian. Adapun yang terlibat dalam kegiatan pengabdian ini  Dra. Tunik Saptawati, M. Si Med., Apt, Novita Dwi Dahliyanti, M. Sc., Apt., Pradika Nudya R. R., M. Farm., Apt., dan Firstca Aulia, S. Farm., Apt beserta 6 Mahasiswa dari Program Studi  S-1 Farmasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Karangayu, Ibu Lurah Kelurahan Karangayu, dan 28 Kader Kesehatan di Kelurahan Karangayu. Menurut dr. Wahyudi selaku Kepala Puskesmas Karangayu mengapresiasi adanya kegiatan ini yang dinilai membantu Tim Puskesmas dalam upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Obat, bagaimana mendapatkan obat, menggunakan, mengelola obat. Ibu Sutartik, S.E selaku Lurah Kelurahan Karangayu berharap kegiatan serupa dari STIKES Telogorejo dapat dilaksanakan lagi dengan tema yang baru, dengan harapan banyak ilmu yang di dapat untuk Kader Kesehatan di Kelurahan Karangayu. Adapun dalam Pengabdian ini tidak hanya berisi materi mengenai DAGUSIBU saja, akan tetapi kader juga dilatih bagaimana menyimpan obat yang baik dan benar, khususnya bagi kalangan rumah tangga. Melalui kegiatan ini harapannya kader dapat menularkan ilmunya pada tingkat kepala keluarga.

Ditulis Oleh : Pradika Nudya RR

Related Posts

Arsip Informasi