sekretariat@stikestelogorejo.ac.id (024) 76632823 +62 858-7599-4522

Kuliah kerja nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa.

Senin, 5 Juni 2023 telah terlaksana kegiatan Pembukaan KKN S-1 Farmasi yang bertempat di Kelurahan Krobokan Semarang. Pembukaan KKN S-1 Farmasi ini di hadiri oleh Bapt. Dra. Tunik Saptawati, M.Si.Med selaku Kaprodi S-1 Farmasi STIKES Telogorejo Semarang, Pak Sutono, SE selaku Lurah Krobokan, Dosen S-1 Farmasi STIKES Telogorejo Semarang, pengurus Kelurahan Krobokan dan tak lupa mahasiswa peserta KKN S-1 Farmasi.

Bu Tunik menyampaikan KKN ini merupakan salah satu kewajiban mahasiswa melaksanakan tri darma, yaitu pengabdian masyarakat. Tema dari KKN ini adalah
Kolaborasi masyarakat dengan mahasiswa, maka kita harus berperan aktif bersama masyarakat untuk mengembangkan potensi diri dibidang farmasi.

Pak Lurah berharap masyarakat nanti bisa diajarkan membuat jamu herbal untuk menjaga kesehatan tubuh atau membuat produk yang dapat merawat tubuh. Selain itu, masyarakat bisa di berikan informasi kesehatan di bidang kefarmasian.

Kamu tertarik untuk ikut andil dalam kegiatan KKN ini?serta pengen bergabung di S1 Farmasi STIKES Telogorejo ??

Related Posts

Leave a Reply

Arsip Informasi