sekretariat@stikestelogorejo.ac.id (024) 76632823 +62 858-7599-4522

Sebagai bentuk tindak lanjut telah menyelesaikan pembelajaran teori semester II dan awal memasuki kegiatan praktik klinik, maka STIKES Telogorejo Semarang mengadakan kegiatan Capping Day Tahun Akademik 2022/2023 Jurusan Keperawatan dan Jurusan Kebidanan tanggal 10 Agustus 2023.

Capping Day adalah suatu seremonial ucap janji yang dilakukan oleh mahasiswa Keperawatan dan Kebidanan yang telah menyelesaikan pembelajaran dan mengawali terjun kedunia profesi yang sesungguhnya. Capping day ini merupakan salah satu tradisi dalam keperawatan maupun kebidanan, dimana pada waktu ini mahasiswa putri akan dipasangkan Cap (topi perawat), sedangkan mahasiswa putra akan dipasangkan papan nama (name tag).

Capping day dan angkat janji mahasiswa ini merupakan Langkah awal bagi para calon perawat untuk mulai mengabdikan pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki bagi sesama dengan penuh caring seperti yang diajarkan oleh pelopor tokoh perawat, Florence Nightingale. Pada kesempatan ini, mahasiswa juga akan menyimak Riwayat Florence Nightingale sehingga diharapkan mahasiswa sebagai calon perawat dapat meneladani sikap dan kecerdasan Florence Nightingale yang merupakan pelopor keperawatan, serta menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap profesi keperawatan.

Kegiatan yang diadakan di Ruang Auditorium Lantai 4 STIKES Telogorejo Semarang diikuti oleh seluruh mahasiswa meliputi S-1 Keperawatan, S-1 Kebidanan dan D-3 Keperawatan semester II dengan di dampingi orang tua. Acara Capping Day ini di hadiri oleh Ketua Yayasan Kesehatan Telogorejo Semarang beserta jajarannya, Ketua STIKES Telogorejo Semarang beserta jajarannya, Ketua IBI Ranting 3, Ketua IBI Kota Semarang, Ketua DPW PPNI Jawa Tengah, Ketua DPD PPNI Kota Semarang, Rumah sakit, Puskesmas dan Bidan Mandiri lahan praktik mahasiswa. Dalam sambutannya, dr. Swanny Trikajanti Widyaatmadja, M.Kes., Ph.D selaku Ketua STIKES Telogorejo Semarang menyampaikan semoga ini menjadi awal yang baik bagi adik-adik semester II ke semester III untuk menyiapkan diri dan hati untuk masuk ke lahan praktik, yang tentunya antusiasakan menjalankan kegiatan tersebut. Dengan ucap janji, diharapkan dapat menjunjung tinggi nilai-nilai profesi keperawatan dan kebidanan dalam menjalakan praktik sesuai standar profesi dan kode etik, mengaplikasikan teori di dalam memberikan asuhan keperawatan maupun kebidanan. Sehingga mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab, disiplin, saling menghormati dan menghargai dengan tetap berkreatif sekaligus mampu mengaplikasikan visi STIKES Telogorejo Semarang .

Related Posts

Leave a Reply

Arsip Informasi