rtp mpltoto rtp mpl toto mpltoto prediksi mpl toto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltotompltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto mpltoto data cambodia ladangtoto data cambodia ladangtoto data japan data taiwan situs toto ladangtoto
sekretariat@stikestelogorejo.ac.id (024) 76632823 +62 858-7599-4522

Hallo Telogorejo muda?

Sampah menjadi salah satu permasalahan yang sulit untuk terpecahkan di Indonesia. Persoalan sampah sangat berkaitan pula dengan pola hidup maupun kebudayaan masyarakat. Maka dari itu perlu adanya kesadaran dari diri sendiri dan disalurkan ke masyarakat, seperti program yang sedang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) STIKES Telogorejo Semarang yaitu Pengabdian Masyarakat. BEM STIKES Telogorejo Semarang mengadakan pengabdian masyarakat di RT 02 / RW 04 Kelurahan Karangayu, Semarang. Di tempat tersebut ada salah satu lahan kosong desa yang seharusnya tidak digunakan untuk pembuangan sampah, tetapi karena kurang kesadarannya manusia sehingga memanfaatkan lahan kosong tersebut buat pembuangan sampah, baik itu sampah plastik, kain, kaca dan paku.

BEM STIKES Telogorejo Semarang melaksanakan survei dengan didampingi oleh Ibu Lurah Karangayu pada tanggal 25 Agustus 2023. Pada tanggal 16 September 2023, BEM STIKES Telogorejo Semarang di bantu dengan masyarakat setempat untuk membersihkan sampah di lahan kosong dan dilanjutkan menggempur tanah serta dicampur menggunakan media tanam. Kegiatan ke 2 pada tanggal 23 September 2023 BEM STIKES Telogorejo Semarang membuat dan mengecat pagar serta menyiram tanah yang akan di tanami “TOGA” .

Sabtu, 30 September 2023 dilaksanakan acara penutupan pengabdian masyarakat BEM STIKES Telogorejo Semarang dengan beberapa rangakaian kegiatan diantaranya pemberian simbolis “TOGA” kepada Babinsa Kelurahan Karangayu dan dilanjutkan penanaman TOGA yang dipimpin oleh Bapak Babinsa dan Babinkamtibmas.

Sehingga lahan kosong tersebut berubah menjadi “TAMAN ABHIPRAYA KENCONOWUNGU” dimana nama “ABHIPRAYA” diambil dari nama kabinet BEM STIKES Telogorejo Semarang dan “KENCONOWUNGU” nama jalan dari taman tersebut.


Besar harapan kami setelah ini warga akan merawat tamannya dengan baik dan dapat memanfaatkan tanamannya.

Related Posts

Leave a Reply

Arsip Informasi