sekretariat@stikestelogorejo.ac.id (024) 76632823 +62 858-7599-4522

STIKES Telogorejo Semarang kembali memberangkatkan mahasiswanya untuk Intership ke Jepang selama 1 Tahun. Pada tahun 2024, sebanyak 9 mahasiswa yang akan di berangkatkan untuk mengikuti kegiatan ini. Pelepasan mahasiswa intership ke Jepang dilaksanakan pada Jum’at, 2 Februari 2024 bertempat di Ruang Theaster 603 Gedung B STIKES Telogorejo Semarang.

Pelepasan tersebut dipimpin oleh Ketua STIKES Telogorejo Semarang dr. Swanny Trikajanti Widyaatmadja, M.Kes., Ph.D. dan dihadiri oleh Dr. Ns. Ismonah, M.Kep, Sp.MB ( Wakil Ketua I ), Nana Noviada, S.E., M.M ( Wakil Keua III ), Ns. Sri Puguh K, M.Kep, Sp.MB ( Kaprodi S-1 Keperawatan dan Profesi Ners ), Mr. Hari Sutopo ( J-ACCES ), perwakilan dosen dan orang tua / wali mahasiswa yang akan berangkat ke Jepang.

dr. Swanny Trikajanti Widyaatmadja, M.Kes., Ph.D berpesan untuk mahasiswa “ Jadilah petangguh yang kuat di area baru, lihat setiap kendala untuk jadi peluang menuju maju. Hati-hati mebawa diri, jaga etika yang baik dan jungjung moral yang tinggi. Jaga nama baik diri, keluarga, almamater dan tentunya Negara Indonesia. Tetap terapkan nila- nilai I-CARE untuk terus melayani sepenuh hati. Dan yang paling penting jangan tinggalkan ibadah.” Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada JACESS telah memberikan jalan dan membimbing mahasiswa STIKES Telogorejo Semarang untuk intership di Jepang.


“ Sembilan mahasiswa ini merupakan mahasiswa istimewa dan petangguh, karena telah memberikan effort yang luar biasa dari teman-temannya yang lain. Kami ucapan terima kasih kepada bapak, ibu dan keluarga yang telah memberikan restu dan mengijinkan putra – putrinya untuk melanglang buana dari zona nyamannya untuk ke Jepang mengikuti kegiatan Intership selama 1 tahun.” Ucap Ns. Sri Puguh K, M.Kep, Sp.MB selaku Kaprodi S-1 Keperawatan dan Profesi Ners.

Keberangkatan 9 mahasiswa di bagi menjadi beberapa kloter yaitu kloter pertama berangkat pada Minggu, 4 Februari 2024 dari Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani, Semarang pada pukul 05.30 WIB.

Related Posts

Leave a Reply

Arsip Informasi